ALHAMDULILLAH TELAH TERLAKSANA SEMINAR GURU SE-KOTA TANGERANG

Bismmillahirrahmanirrahim…

Pada tanggal 11 November 2023, SIT Islamicity sukses menyelenggarakan seminar guru se-kota Tangerang dengan tema “Menjadi Guru yang Menginspirasi Bahagia dan Berprestasi”. Acara ini dipimpin oleh Ustadzah Lili Lailiyah, Kepala SMPIT Islamicity, dan Adzra Mahirah Atallah, siswi SMPIT Islamicity. Ustadz Herdin Nurdin, seorang konsultan dan praktisi pendidikan, hadir sebagai pematerai acara.

Acara dibuka dengan sambutan hangat dari Ketua Yayasan SIT Islamicity, Bapak M. Syaiful, S.T, yang menyampaikan rasa terima kasih atas partisipasi semua peserta dan sekaligus membuka acara dengan doa dan Tilawah yang dibawaka Oleh Ananda Alvin Siswa SDIT Islamicity Tangerang. Beliau juga menyoroti pentingnya peran guru dalam membentuk generasi yang menginspirasi, bahagia, dan berprestasi.

Berbagai penampilan seni memeriahkan seminar ini. Siswa TKIT Islamicity membacakan surat Al-Qadr dengan penuh khidmat, menyuguhkan suasana keagamaan yang sakral. Siswi SDIT Islamicity tampil memukau dengan Tari Piring yang memperlihatkan keindahan budaya lokal, sementara siswa SDIT Islamicity menyentuh hati hadirin dengan Senandung Tajwid yang merdu.

Jumlah peserta yang hadir mencapai 164 orang, terdiri dari guru-guru se-kota Tangerang, orang tua murid, dan masyarakat umum. Acara ini mendapatkan dukungan besar dari berbagai pihak, seperti Yakult, Prima Fresh Mart, Inaco, Energen Champion, Kapal Api, Susu Zee, Kopi Good Day, dan Finna Food, yang turut serta dalam mensponsori keberlangsungan seminar.

Tidak hanya menyajikan materi yang mendalam, acara ini juga diselingi dengan doorprize yang menarik. Selama berlangsungnya seminar, panitia secara meriah membagikan hadiah kepada peserta yang beruntung. Puncak acara ditandai dengan penyerahan hadiah utama berupa satu buah laptop kepada peserta yang beruntung.

Ustadzah Herdin Nurdin sebagai pembicara utama menyampaikan materi yang menginspirasi tentang bagaimana menjadi guru yang bahagia dan berprestasi. Beliau menekankan pentingnya kedekatan emosional antara guru dan murid, pembelajaran kreatif, serta peran positif dalam pembentukan karakter.

Acara ditutup dengan harapan agar seminar ini menjadi titik awal bagi semua guru untuk terus berkembang dan memberikan kontribusi positif dalam dunia pendidikan. Seluruh peserta diundang untuk terlibat dalam sesi tanya jawab, memperkuat interaksi antara pemateri dan peserta.

Demikianlah laporan berita acara seminar guru SIT Islamicity, semoga acara ini menjadi inspirasi bagi semua peserta untuk menjadi guru yang menginspirasi, bahagia, dan berprestasi. Terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam kesuksesan acara ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *