Hari Guru Nasional 25 November 2022 SIT Islamicity

Bismillahirrahmanirrahim… 

Dalam rangka memperingati hari guru, SIT Islamicity dan tiap unit, dengan mengadakan berbagai kegiatan diantaranya:

TKIT Islamicity

Dalam rangka memperingati hari guru, TKIT Islamicity berkerjasama dengan FOSI / Wali Murid TKIT Islamicity, dengan mengadakan berbagai kegiatan diantaranya apresiasi yang diberikan oleh wali murid dengan memberikan penghargaan untuk guru pavorit dan perwakilan wali murid ikut berpartisipasi menggantikan guru-guru mengajar di level kelas masing-masing, mulai dari level Play Group, level A dan B.

Proses pemilihan guru pavorit dilakukan dengan cara anak-anak memilih langsung melalui google form yang dibagikan melalui orang tua mereka. Dari hasil penghitungan terpilih Ustadzah Dea Novita sebagai guru pavorit pilihan anak-anak.Pemilihan ini sebagai apresiasi untuk guru-guru TKIT Islamicity dan juga sebagai motivasi untuk mengajar lebih baik lagi.

Partisipasi wali murid mengajar di kelas dilaksanakan oleh Bunda Adizka mengajar di level A dan Bunda Hana mengajar di level B, durasi mengajar selama satu jam. Alhamdulillah anak-anak bisa diajak bekerjasama dan mau mengikuti kegiatan belajar dengan baik.

SDIT Islamicity

SDIT Islamicity melakukan kegiatan Hari Guru sebagai bagian dari rencana kegiatan tahunan 2022-2023. Siswa-siswi melakukan kegiatan untuk memperingati Hari Guru, guna memperingati jasa-jasa guru yang telah bekerja tanpa pamrih. Memperingati Hari Guru dapat meningkatkan rasa cinta terhadap guru yang telah mengajar dengan susah payah. Semoga dengan memperingati Hari Guru, siswa-siswi dapat lebih menghargai jasa para guru yang telah memberikan kontribusi bagi negara.

Tujuan dari dilaksanakannya Lomba Membuat Buket Hari Guru adalah untuk meningkatkan rasa cina terhadapat guru yang telah mengajar peserta didik tanpa pamrih dan menjalin silaturahmi antara orangtua/wali murid peserta didik. Peserta yang mengikuti kegiatan Hari Guru berjumlah 448 peserta didik beserta perwakilan orangtua/wali murid. Peserta yang hadir pada kegiatan Hari Guru berjumlah 436 peserta didik dan 82 perwakilan orangtua/wali murid.

Pelaksanaan lomba membuat buket Hari Guru berlangsung dengan baik sesuai dengan rencana kegiatan. Para peserta didik berserta perwakilan orangtua/wali mengikuti lomba dengan senang dan antusias dalam membuat serta menghias buket yang akan diberikan. Selain itu, peserta didik juga menunjukkan rasa terima kasih mereka kepada guru yang telah mengajarkan dengan memberikan ucapan atau pesan terima kasih, membuat kejutan, atau memberikan hadiah kepada para guru.

SMPIT Islamicity

Serentak Berinovasi Mewujudkan Merdeka belajar demikianlah tema yang diusung pada Hari Guru Nasional yang ke 77, Organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) didirikan sejak 25 November pada tahun 1945. Tanggal tersebut hingga hari ini diperingati sebagai Hari Guru Nasional. Memperingati Hari Guru dapat meningkatkan rasa cinta terhadap guru yang telah mengajar dengan susah payah. Semoga dengan memperingati Hari Guru, siswa-siswi dapat lebih menghargai jasa para guru yang telah memberikan kontribusi bagi negara.

Tujuan dari dilaksanakannya Peringatan Hari Guru dan Apel Hari Guru adalah untuk menyamakan persepsi langkah dalam memajukan sekilah dan membangun kerjasama gotong roong yang lebih baik agar para peserta didik lebih menghargai jasa para guru serta meningkatkan rasa cinta terhadap guru yang telah mengajar peserta didik tanpa pamrih. Peserta yang mengikuti kegiatan Hari Guru berjumlah 74 peserta didik beserta perwakilan orangtua/wali murid. Peserta yang hadir pada kegiatan Hari Guru berjumlah 74 peserta didik dan 5 perwakilan orangtua/wali murid.

Kesimpulan acara Pelaksanaan Apel Guru Nasional ke 77 dan pemberian cendramata dari komite kepada guru-guru SMPIT Islamicity berjalan dengan tertib dan lancar sebagaimana mestinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *